Senin, 13 Januari 2014

Perlengkapan MPASI

belakangan ini temen sering bbm/wa nanya perlengkapan mpasi apa aja, apa yang harus disiapin, makan apa dulu dll. menurut saya memang mpasi itu harus prepare, saya juga dulu browsing sana-sini, lama di toko bayi milih-milih perlengkapan makannya.. hehe
dan sepertinya tidak ada salahnya kalau saya share di blog ini. Oh iya, perlu di underline dan di bold ya, ini MPASI versi saya, yang sederhana saja.

Perlengkapan MPASI:
(pastikan dulu perlengkapan makannya BPA-Free yaaa)
  • pigeon food maker, alat ini kepake banget selama mpasi (walaupun ada beberapa yang ga kepake). sampe sekarang rindang (8 bln) masih kepake mangkoknya, untuk menghaluskan nasi timnya, karena rindang belum tumbuh gigi sampai saat saya ngetik ini. selain itu, karena bentuknya seperti termos kalo ditumpuk, jadi gampang kalo dibawa kalo pas ke luar kota etc.
  • tommee tippee bowl cool n mash, ini jelas berguna sampe rindang gede sih kayaknya. mangkoknya lumayan gede, jadi muat banyak. dan praktis untuk bepergian karena ada tempat khusus sendoknya.
  • tommee tippie first weaning spoons, sendoknya karet gitu, bisa meleot-leot (maafkan bahasa saya hehe) jadi insha Allah aman untuk bayi yang baru belajar makan
  • tommee tippie pop up freezer pots n tray, naah ini kepake waktu saya pulang ke palembang, dan anak baru awal-awal mpasi, jadi tempat nyimpen bubur berasnya.
  • sippy cup, ini justru ga terlalu kepake karena rindang udah lumayan pinter minum langsung dari gelas, jadi ga kepake lama
  • selebihnya untuk pisau, talenan, blender, panci, dan kukusan, saya ga beli baru, yang udah ada di dapur aja dipake, tapi sejak dipake untuk bikin mpasi, saya ga pernah lagi pake untuk makanan kami. jadi peralatan tersebut cuma dipake untuk rindang aja.

    tommee tippee freezer pots
    tommee tippee first weaning spoons

    tommee tippee bowl cool n mash

    pigeon food maker
    yes, this is it kalo kata farah quinn, cuma itu perlengkapan mpasi-nya rindang, prinsipnya dipake yang ada. ga usah beli banyak-banyak karena belum tentu kepake semua juga hihi..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar